Garfield

Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006, komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia [1]. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis, yang dahulu namanya diambil dari nama Presiden Amerika Serikat James Garfield.

Komik Garfield pertama kali diterbitkan pada 19 Juni 1978 yang juga ditetapkan sebagai hari ulang tahun Garfield. Sosok Garfield dahulu sangat berbeda dengan yang sekarang. Garfield di masa awalnya digambarkan sangat gemuk dan memiliki mata sipit. Mulai 1983, sosok yang sekarang baru mulai muncul.

Cerita-cerita Garfield sangatlah beragam. Mulai dari masalah kucing sampai masalah manusia seperti diet dan kebenciannya terhadap hari Senin. Selain itu, kucing yang sangat menggilai kopi ini juga sering membodohi Odie serta menggoda Jon tentang kesialannya dalam menjalin hubungan cinta.

sumber : wikipedia.org

Tentang dallirangga

seorang yang pendiam
Pos ini dipublikasikan di animasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s